Tugas Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 85

Tugas Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 85

Tugas bahasa Indonesia kelas 11 halaman 85 kurikulum revisi 2017

Daftar Isi

1. Tugas bahasa Indonesia kelas 11 halaman 85 kurikulum revisi 2017

Jawaban:

Tugas bahasa Indonesia kelas XI halaman 85 adalah mengidentifikasi bagian-bagian penting dari suatu teks.

Tabel bagian-bagian penting dari teks Tentang Jepang yaitu

Paragraf 1: Jepang termasuk negara kecil di Asia yang sudah maju.

Paragraf 2: Anak-anak Jepang membersihkan sekolah mereka setiap hari.

Paragraf 3: Pekerja kebersihan di Jepang untuk menciptakan kesehatan.

Paragraf 4: Jepang tidak memiliki sumber daya alam yang melimpah.

Paragraf 5: Orang-orang yang hanya makan sebanyak yang mereka butuhkan

Paragraf 6: Masyarakat Jepang sangat menghargai waktu.

Paragraf 7: Jepang sangat menghargai pendidikan.

Penjelasan:

Bagian-bagian penting dari teks tersebut adalah bagian yang berisi suatu informasi dianggap penting apabila informasi itu bersifat umum yang merangkum atau menjadi dasar uraian-uraian lainnya. Penting atau tidaknya suatu uraian dapat pula berdasarkan kebermanfaatannya.

Pelajari lebih lanjut perbedaan ceramah, khotbah, dan pidato pada https://brainly.co.id/tugas/1938805

#BelajarBersamaBrainly

2. Jawaban bahasa indonesia kelas 9 halaman 84-85

Langkah langkah dan penjelasan:

maaf mana gambar yang di maksud

Detail jawaban

answer by: INIDAVA24

3. Buatlah Cerpen yang Mengangkat Kehidupan Remaja Di Daerahmu Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 85tanpa melihat jawaban dari google‚Äč

Jawaban:

judul : semua yang pintar belum tentu sempurna kisah gadis malang yang tidak bisa ikut olahraga

dahulu kala ada seorang remaja canatik yang pintar dan cantik walu pun begitu dia sangat lemah dalam olahraganya karna tubuhnya tidak selaras atau sekuat dengan teman2 nya dan saat setiap pelajaran olah raga di a selalu sendiri sambil melihat teman2 nya berolah raga orang tuanya sering di panggil ke sekolahan dan guru2 sering bingung atas tingkah anak nya yang tidak bisa olah raga karna setiap olah raga pasti dia akan seperti orang yang menggigil akhirnya orang tuanya bingung atas laporan data oleh gurunya saat itu gadis itu mendengar pembicaraan ibu dan ayah nya yang tengah risau atas kekurangan nya dia pun langsung setiap hari latihan olah raga percuma walupun dia pintar cantik cerdas tapi dia pantang menyerah setealah itu dia mengerti saat ayah dan ibunya berkata “janagn memaksakan di rimu sayang semua orang pasti memiliki kekurangan masing2 allah sudah menentukan kekurangan kamu kamu jangn malu kamu harus tetap semngat”

akhirnya gadis itu sadar kalou semua orang tidak sempurna tapi juga memiliki kekurangan

Penjelasan:

tank you hasilku sendiri itu gak contek googel moga bagus ya tolong volt aku yak pandai dikit mengarang cerita.

4. tolong jawabpin saya tugas 2 dan tugas 3 halaman 85 sampai 87 di buku bahasa indonesia ekspresi dan akademik kelas 10 yang tentang teks eksposisi Integrasi ASEAN dalam plurilingualisme. mungkin ada dari temen-temen yang tugas kita sama dan sudah menjawabnya. jawabannya di sharing dong butuh bsok nih ūüėÄ hehe

nomber 1 . hal85
kita bolh menggunakan promania dalam teks ilmiah tapi tidak boleh di pkai d sembarang tmpt .cermati teks eksposisisi tersebut ternyata dalam satu teks terdapat promania di paragraph 1 dn 5 . contoh : warga komunitas termasuk kita semua rkyt indonesia di tuntut pluringigual untuk memiliki kompetensi di negara lain (paragrap 1 di hal 82 ) . kata2 leksikal (nomina verba adjektiv ) tentu d manfaatkan pada teks eksposisi

5. jawaban MTK kelas 9 halaman 85?‚Äč

Operasi hitung bilang aljabar untuk soal y = [tex]x^{2}[/tex] – 1 adalah sebagai berikut.

x = -3x = -2x = -1x = 0x = 1x = 2x = 3

Jawaban

(-3,8)(-2,3)(-1,0)(0,-1)(1,0)(2,3)(3,8)

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Soal di atas merupakan bagian dari materi aljabar

Diketahui:

y = [tex]x^{2}[/tex] – 1

Ditanya:

Nilai y dari masing-masing nilai x yang diketahui

Jawab:

x = -3

y = [tex]x^{2}[/tex] – 1

y = [tex](-3)^{2}[/tex] – 1

y = 8    

(x,y) => (-3,8)

x = -2

y = [tex]x^{2}[/tex] – 1

y = [tex](-2)^{2}[/tex] – 1

y = 3  

(x,y) => (-2,3)

x = -1

y = [tex]x^{2}[/tex] – 1

y = [tex](-1)^{2}[/tex] – 1

y = 0

(x,y) => (-1,0)

x = 0

y = [tex]x^{2}[/tex] – 1

y = [tex](0)^{2}[/tex] – 1

y = -1

(x,y) => (0,-1)

x = 1

y = [tex]x^{2}[/tex] – 1

y = [tex](1)^{2}[/tex] – 1

y = 0

(x,y) => (1,0)

x = 2

y = [tex]x^{2}[/tex] – 1

y = [tex](2)^{2}[/tex] – 1

y = 3

(x,y) => (2,3)

x = 3

y = [tex]x^{2}[/tex] – 1

y = [tex](3)^{2}[/tex] – 1

y = 8

(x,y) => (3,8)

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang aljabar pada https://brainly.co.id/tugas/14941305

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

6. Data nilai ulangan Bahasa Indonesia kelas VI Madrasah20 siswa, sebagai berikut:80 85 70 75 90 85 85 70 75 75100 90 90 95 95 75 75 85 85 80Median data di atas adalah ….‚Äč

Jawaban:

Median Dari data di atas adalah 25

Jawab:

(85+90) : 2 = 87,5

Penjelasan dengan langkah-langkah:Median =Nilai tengah

1) Langkah pertama urutkan terlebih dahulu dari terkecil ke ter besar

65, 65, 70, 70, 70, 75, 75, 75, 80, 80, 85, 85, 90, 90, 90, 90, 90, 90, 90, 90, 95, 95, 95, 95

2) Langkah kedua cari nilai tengahnya, jika deretan ini berjumlah ganjil maka bisa langsung didapatkan nilai tengahnya. namun jika deretan nya berjumlah genap maka 2 bilangan tengah di jumlahkan dan dibagi 2. kebetulan deretan ini berjumlah genap (24) maka dapat disimpulkan

Nilai tengah 85 & 90

Jadi 85 + 90 = 175

175 : 2 = 87,5

Jawaban (B)

7. Jelaskan apa saja ungkapan ucapan narator padabacaan obat sakit perut halaman 85tema 3subtema 3pembelajaran 1bahasa indonesiakelas 5halaman 85TOLONG DIJAWAB YAA!!TEKS ADA DI ATAS!!
‚Äč

Penjelasan:

meringis sambil memengangi perutny

a

8. Diskusikan dengan temanmu tentang gambar dibawah ini! kelas 2 sd halaman 85

Pada suatu hari, terdapat desa yang bernama Desa Sukamaju. Di desa tersebut, sedang mengalami cuaca yang buruk. Hujan lebat sedang melanda desa tersebut. Sehingga terjadilah banjir di Desa Sukamaju.

Lalu, semua warga yang rumahnya terendam banjir, mengungsi di salah satu desa yang tidak terkena banjir. Kemudian, Siti dan teman-teman ingin membantu mereka yang sedang mengungsi. Siti dan teman-teman mengumpulkan sejumlah uang untuk disumbangkan. Setelah itu, mereka menyerahkan bantuan tersebut kepada pengungsi.

MAAF KALO SALAH

9. jawaban memetri basa Jawa kelas 5 halaman 85 Garapan ing Omah‚Äč

Jawaban:

Maaf mana fotonyah Maaf kalau nyigung

10. berikut adalah ulangan bahasa Indonesia siswa kelas V. 65 70 85 90 75 70 75 80 85 90 75 80 60 85 90 85 80 75 75 85 80 80 90 85 80 85 70 80 85 80 tentukan ‚Äč

Jawab:

a. Tertinggi = 90 Terendah = 60

b. 1 anak

c. 20 anak

d. 5 anak

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Nilai =

65 = 1 anak

70 = 3 anak

75 = 5 anak

80 = 8 anak

85 = 8 anak

90 = 4 anak

Yang A = Tertinggi = 90 Terendah = 60

Yang B = Hanya nilai 65 = 1 Anak

Yang C = 80, 85, dan 90 = 8 + 8 + 4 atau ( 8 x 2 ) + 4 = 20

Yang D = 75 = 5 anak

Maaf kalau salah

11. Apa isi dari cerpen pada halaman 85 b.indonesia kelas IX

Jawaban:

Isi dari cerpen pada halaman 85 bahasa Indonesia kelas IX adalah melanjutkan isi cerpen “Sepatu Butut” secara bebas. Alur yang diputus adalah alur pada klimaks dengan memutuskan apakah sepatunya dibuang atau tidak.

         Untuk membuang sepatu butut tentu saja tidak memerlukan rencana yang rumit, cukup sederhana saja pasti aku bisa melakukannya, hanya tinggal menunggu Andi tidur di malam hari, dan kemudian aku tinggal menjalankan misinya. Hari yang kunantikan pun tiba. Segera aku bersiap menjalankan misiku. Kulihat Andi sedang tidak ada di rumah.

         Aku ambil sepatu Andi dari rak dan memasukkannya ke dalam tas kresek. Dengan berjalan mengendap, aku menuju ke pintu ke belakang, ke tempat pembuangan sampah.

¬† ¬† ¬† ¬† ¬†“Mau kemana, Kak?” tanya Andi dari belakangku. Ternyata Andi sedang bermain layangan di halaman belakang.

¬† ¬† ¬† ¬† ¬†“Mau membuang sampah,” kataku gugup.

¬† ¬† ¬† ¬† ¬†“Taruh situ saja, Kak. Nanti Andi yang buang. Andi juga mau membuang potongan bambu ini,” kata Andi masih bermain layangan.

         Jangan-jangan Andi tahu kalau aku akan membuang sepatunya. Karena merasa ketahuan, aku bingung harus berbuat apa.

¬† ¬† ¬† ¬† ¬†“Nanti Andi buangnya, Kak. Tidak apa-apa kok,” kata Andi tersebyum.

         Karena merasa bersalah, aku letakkan tas kresek itu di dekat potongan bambu yang ditunjuk Andi. Aku pun berlari masuk, takut ketahuan.

         Pagi itu tampak tenang. Biasanya Andi akan marah-marah kalau tidak menemukan sepatu bututnya. Andi duduk dengan tenang sambil minum susu di meja makan. Ibu juga yang biasanya sibuk mencari sepatu butut Andi, sedang memasak untuk sarapan kami. Aku duduk di depan Andi dan mengamati raut mukanya. Kenapa mukanya tampak tidak marah dan sedih?

¬† ¬† ¬† ¬† ¬†“Kakak pasti bingung ya kenapa aku tidak mencari sepatuku?” tanya Andi sambil tersenyum. Aku pun mengangguk bingung.

¬† ¬† ¬† ¬† ¬†“Sebenarnya, Andi tahu Kakak yang memasukkan sepatu Andi ke tas kresek. Andi melihatnya ketika Andi mau mengambil pisau di dapur,” kata Andi sambil menghela napas. “Andi tuh tidak tega membuang sepatu itu. Bahkan memasukkannya ke tas kresek. Kakak ingat kan? Itu sepatu pemberian nenek sebelum meninggal. Andi sudah membuangnya kemarin, tanpa melihatnya. Jadi, Kakak sudah membantu Andi. Terima kasih ya, Kak.”

         Aku tersenyum kecut. Ah Andi, kalau tahu kamu mau membuangnya tetapi tidak tega, kenapa tidak memberitahuku? Tentu sudah aku buang sepatu butut itu dari dulu-dulu.

Penjelasan:

Konflik cerpen di atas adalah ketika Kakak akan membuang sepatu tetapi Andi mengetahuinya. Alur dari cerpen ini mengarah ke resolusi ketika Andi menjelaskan kenapa ia tampak tenang ketika mengetahui sepatunya hilang.

Kata yang digaris miring pada kelanjutan cerpen di atas adalah kata-kata yang tidak baku tetapi lazim digunakan dalam kalimat percakapan.

Pelajari lebih lanjut contoh kelanjutan dari cerpen Sepatu Butut dengan akhir yang berbeda pada https://brainly.co.id/tugas/12658544

#BelajarBersamaBrainly

12. Perhatikan data nilai bahasa Indonesia Kelas 5D : 78, 65, 80, 55, 75, 65, 75, 75, 90, 95, 98, 80, 85, 85, 75, 55, 60, 80, 77, 88. Maka rata-rata nilai bahasa Indonesia adalah‚Äč

Jawaban:

77,3

Penjelasan:

rata-rata = jumlah nilai/banyak angka

rata-rata = 1546/20

= 77,3

71,3 atau 71

Penjelasan:

Banyak data nilai bahasa Indonesia

nilai 55 = 2

nilai 60 = 1

nilai 65 = 2

nilai 75 = 4

nilai 77 = 1

nilai 78 = 1

nilai 80 = 3

nilai 85 = 2

nilai 88 = 1

nilai 90 = 1

nilai 95 = 1

nilai 98 = 1

Jumlah siswa seluruhnya

2+1+2+4+1+1+3+2+1+1+1+1

=20

rata-rata

nilai 55 √ó 2 = 110

nilai 60 √ó 1 = 60

nilai 65 √ó 2 = 130

nilai 75 √ó 4 = 300

nilai 77 √ó 1 = 77

nilai 78 √ó 1 = 78

nilai 80 √ó 3 = 240

nilai 85 √ó 2 = 170

nilai 88 √ó 1 = 88

nilai 90 √ó 1 = 90

nilai 95 √ó 1 = 95

nilai 98 √ó 1 = 98

60+130+300+77+78+240+170+88+90+95+98/20

= 1.426/20

= 71,3 atau 71

Jadi, rata-rata nilai bahasa Indonesia adalah 71,3

13. kk…Tolong dijawab kak :)Tugas ski halamam 85 kelas 7 smp‚Äč

bccbcabbcc

Penjelasan:

SEMOGA MEMBANTU

14. aktivitas kelompok IPS kelas 8 halaman 85‚Äč

a. Jelaskan perbedaan mobilitas vertikal dan mobilitas horizontal

Mobilitas sosial atau pergerakan sosial dibangi menjadi dua jenis yaitu mobilitas sosial horizontal dan vertikal.

Perbedaan antara mobilitas sosial horizontal dan vertikal adalah, pada pada mobilitas sosial horizontal, terjadi perubahan posisi pekerjaan atau peran seseorang atau kelompok tanpa melibatkan perubahan dalam posisinya dalam hierarki sosial.Sementara pada mobilitas sosial vertikal terjadi perubahan pada posisi individu atau kelompok dalam hierarki sosial.

Ketika seorang buruh pedesaan datang ke kota dan menjadi pekerja industri atau manajer menjabat posisi yang sama di perusahaan lain, tidak ada perubahan signifikan dalam posisi mereka dalam hierarki.

Mobilitas sosial ini disebut mobilitas hotizontal
. Mobilitas horisontal adalah perubahan posisi tanpa adanya perubahan pada status sosial. Yang terjadi hanya perubahan posisi dalam status sosial yang sama.

Namun jika seorang pekerja industri mendapat promosi atau diangkat menjadi pengusaha atau manajer maka ia telah mengubah posisinya dalam sistem stratifikasi sosial. Ini adalah contoh mobilitas vertikal.

Mobilitas vertikal mengacu pada pergerakan individu atau orang atau kelompok dari satu status ke status lainnya. Perubahan status ini bisa naik atau turun.

b. Tuliskan 3 contoh lain mobilitas vertikal dan horizontal.

Contoh Mobilitas Vertikal :

Terpilihnya seseorang menjadi anggota DPR/ MPR/ Presiden

Diangkatnya seorang pegawai menjadi seorang manager atau jabatan tinggi lainnya

Pekerja yang dipromosikan sebagai manajer atau kepala bagian

Petani yang sukses kemudian menjadi pengusaha beras

Pekerja yang dipecat menjadi pengangguran

Pak Lukman seorang karyawan yang rajin, semula dia hanya staf biasa, tetapi karena dia selalu rajin dan giat bekerja kemudian dia dipilih menjadi seorang manajer pemasaran dari perusahaan dia bekerja.

Seseorang membuka sebuah toko sepatu, karena kurang rajin bekerja sehingga tokonya menjadi sepi dan jarang membeli. Lama-kelamaan akhirnya toko tersebut harus tutup dan mengalami kerugian.

Rudi seorang peternak ayam, kemudian dia membangun industri kecil pengolahan daging ayam menjadi sosis. Ternyata usaha tersebut berkembang dengan pesat dan sekarang menjadi pabrik yang cukup besar di sekitar daerah tempat tinggalnya.

Contoh Mobilitas Horizontal :

Pak Hari merupakan kepala cabang suatu bank swasta di Kota Surabaya kemudian dia dipindahkan menjadi kepala cabang di Kota Semarang.

Sofyan merupakan pengawas pendidikan di kabupaten situbondo kemudian dia dipindahkan menjadi pengawas pendidikan di Kabupaten Bondowoso.

Ridwan adalah seorang dosen di suatu perguruan tinggi kemudian dia pindah ke perguruan tinggi lain dan tetap sama bekerja sebagai dosen.

Tukang Ojek Konvensional mengikuti perkembangan zaman dengan teknologi, menjadi Tukang Ojek Online. Bisa menggunakan Grab atau Gojek

Berpindahnya seorang dari perusahaan satu ke perusahaan lainnya, dengan kedudukan yang sama

Seorang anak yang tidak naik kelas, dan mengulang pada kelas yang sama

Perpindahan masyarakat dari Desa satu ke Desa yang lainnya

Mahasiswa melakukan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Desa satu Ke desa yang lainnya, dalam geografis yang sama

Adanya anak pejabat gubernur yang akhirnya anak tersebut juga menjadi gubernur di wilayah yang sama

Peristiwa persidangan yang dilakukan oleh seseorang dari wilayah DKI berpindah di wilayah lainnya, karena alasanya keamanan

Maaf kalo panjang :hehe

15. tolong jawab yang bahasa inggris halaman 85 teks 1 krlas 10 pliss ‚Äč

Penjelasan:

tolong difoto soalnya yaa. karena ga semua sekolah bukunya sama atau mungkin beda tingkat kelas.

16. d sebuah sekolah terdapat kelas ulangan di kelas tersebut 50siswa pada saat ulangan bahasa Indonesia di peroleh nlia berikut 90,95,85,80,85,90,95,100,100,80 ,85,,85 90,95,95,90,95,88,85,86,87,98,99 ,90,90,80,90,80,95,100,90,100,80,90,85,85,90,95‚Äč

Jawaban:

ini disuruh mencari apa ya?

maaf klo salah dan semoga bermanfaat

17. Pernahkah kamu membuat sesuatu melalui cara tertentu? (buku bahasa indonesia kelas 8 kurikulum 2013 hal 85 1-5)

Tidak pernah karena yang membuat orang lain.
idak pernah karena yang membuat orang lain

18. data nilai ulangan bahasa indonesia kelas VI adalah sebagai berikut. berdasarkan diagram diatas, rata-rata nilai ulangan bahasa indonesia kelas VI adalah.. a. 83b. 85c. 87,5d. 88,5‚Äč

Jawab:

Saya catat skor nya=

60: 2

70: 4

80: 5

90: 4

100: 5

Jadi, kita tambahin semuanya, ya.

(60×2)+(70×4)+(80×5)+(90×4)+(100×5)

= 1660

Sekarang kita bagi total skor semua anak sama jumblah anak:

1570 / (2+4+5+4+5)

= 1660 / 20

= 83%

maaf kalau salah

Jawaban:

nilai :60,70,80,90,100

banyak siswa : 2,4,5,4,5

60 √ó 2 = 120

70 √ó 4 = 280

80 √ó 5 = 400

90 √ó 4 = 360

100 √ó 5 = 500

120 + 280 + 400 + 360 + 500 = 1.660

banyak siswa : 2 + 4 + 5 + 4 + 5 = 20

1.660 : 20 = 83

jadi rata2 ( mean ) dari data tersebut adalah

83 ( A )

Penjelasan dengan langkah-langkah:

cara menentukan rata-rata

1. jumlahkan seluruh data

2. kemudian dibagi sebanyak data ( sebanyak siswa )

19. Pernahkah kamu membuat sesuatu melalui cara tertentu? (buku bahasa indonesia kelas 8 kurikulum 2013 hal 85 1-5)

kalo aku jawabannya pernah aja, soalnya gk ditanya coontohnya

Video Terkait

Was this helpful?

0 / 0